Sabtu, 07 Maret 2020

Jual Beras Merah Kab.Bantul | Kios Online 24 Jam

Kami Melayani Pemesanan dan Pengiriman Beras Merah Organik ke Seluruh Wilayah Kabupaten Bantul Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta


Beras Kaya Serat,Kaya Manfaat Baik Buat Pola dan Gaya Hidup Sehat Keluarga Tercinta



Selain kentang dan oat, beras merah kerap dipilih sebagai pengganti karbohidrat saat proses diet. Meski memiliki tekstur yang lebih padat serta rasa yang cenderung lebih hambar, namun beras merah menyimpan sejuta manfaat kesehatan.

Kaya akan serat dan antioksidan, beras merah bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan menghindarkan tubuh dari beragam penyakit, seperti diabetes dan gagal jantung. Bukan itu saja, terdapat beberapa manfaat kesehatan lain yang dimiliki beras merah. Apa saja? Yuk simak ulasannya di bawah ini: 

1. Mengontrol diabetes
Nasi merah (COV)

Khasiat nasi merah (Foto: Thinkstock)

Diabetes merupakan salah satu penyakit kronis yang berhubungan dengan gangguan metabolisme. Saat tubuh tidak dapat memproduksi hormon insulin yang cukup, kadar gula darah akan meningkat dan akhirnya menyebabkan penyakit diabetes. Untuk menurunkan kadar gula darah secara efektif, beras merah bisa menjadi alternatif makanan sehat yang dapat dikonsumsi penderita diabetes, karena mengandung asam fitat dan serat yang tinggi.

2. Detoksifikasi racun
Nasi merah
Beras merah bisa mencegah asma (Foto: Thinkstock)

Tanpa disadari, tubuh menyerap sejumlah racun yang berasal dari makanan yang tidak sehat, polutan, kuman dan bakteri di lingkungan sekitar. Jika dibiarkan, maka akan memicu beragam penyakit seperti radang, demam, atau bahkan tipus. 

Untuk menghindarinya, mendetoksifikasi tubuh adalah langkah tepat yang harus dilakukan. Beras merah diperkaya akan antioksidan yang dapat membantu mendetoks tubuh dari racun, kuman dan bakteri, lalu membuangnya bersama dengan kotoran dan urin. 

3. Mencegah penyakit jantung
Nasi merah

Beras merah bagus untuk kesehatan kulit (Foto: Thinkstock)
Beras merah mengandung serat dan antioksidan yang melimpah. Kedua zat ini dapat membantu membersihkan plak yang terkumpul di arteri dan melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh, sehingga dapat mencegah penyakit jantung.

4. Memaksimalkan produksi ASI
Nasi merah

Beras merah kaya akan vitamin dan mineral (Foto: Thinkstock)
Seorang ibu yang baru melahirkan harus menjaga kesehatannya agar segera pulih, sehingga bisa memastikan kualitas ASI yang diproduksi. Mengkonsumsi beras merah secara rutin dapat meningkatkan produksi ASI dengan cara merangsang kelenjar susu. Hal ini tentu akan menghasilkan ASI yang lebih banyak.

5. Memelihara sistem pencernaan
Nasi merah

Beras merah tinggi akan serat (Foto: Thinkstock)
Untuk orang-orang yang sedang ingin menjalani pola diet sehat, beras merah bisa dijadikan pilihan terbaik. Beras merah kaya serat, yang dapat membantu mengatur sistem pencernaan. Mengkonsumsi beras merah setiap hari akan mencegah tubuh dari beragam penyakit pencernaan seperti maag, kembung, dan sembelit.

6. Menurunkan kolesterol
Nasi merah

Beras merah bebas lemak (Foto: Thinkstock)
Kadar kolesterol tinggi dapat memicu sederet penyakit kronis seperti diabetes, stroke dan jantung. Untuk menghindarinya, kita harus mengkonsumsi makanan sehat seperti beras merah. Beras merah diketahui mengandung asam gamma-aminobutyric (GABA) yang dikenal sebagai zat yang ampuh untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

7. Mencegah kanker
Beras merah

Beras merah (Foto: Pixabay)
Tak hanya menurunkan kolesterol, dilansir Boldsky, menyisipkan beras merah ke dalam menu sehari-hari juda dapat menghindarkan tubuh dari penyakit kanker. Beras merah kaya akan kandungan antioksidan yang sangat ampuh untuk mencegah penyebaran sel kanker dalam tubuh. 

8. Mengobati depresi
Nasi merah

Beras merah baik untuk penyerapan oksigen (Foto: Thinkstock)
Banyak penelitian telah membuktikan bahwa beras merah merupakan salah satu dari beberapa bahan makanan alami yang memiliki kemampuan untuk mengobati depresi. Diperkaya dengan kandungan asam amino esensial seperti glutamin, gliserin dan asam gamma-aminobutyric, beras merah sangat ampuh untuk meningkatkan produksi serotonin di otak, sehingga dapat mengurangi depresi dan cemas berlebih.

9. Meningkatkan kesehatan tulang
 Ilustrasi beras merah 

Ilustrasi beras merah  (Foto: Unsplash)
Selain kaya akan asam amino, antioksidan dan nutrisi penting lainnya, beras merah juga mengandung mineral seperti magnesium dan kalsium yang sangat penting untuk menjaga tulang tetap sehat dan kuat. Mengkonsumsi beras merah secara teratur dapat menjaga tulang tetap sehat dan mencegah penyakit seperti pegal-pegal, radang sendi, hingga osteoporosis.



Manfaat Beras Merah buat Kecantikan

Ladies, tahukah Anda bahwa beras merah juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit? Ya, tak hanya kaya akan serat yang bisa membantu menurunkan berat badan, hasil penelitian terhadap beras merah menunjukkan bahwa bahan alami ini juga mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit.

Maka tak heran jika brand kecantikan ternama seperti Sariayu Martha Tilaar menggunakan beras merah sebagai salah satu bahan untuk produk masker wajah. Meski bukan termasuk produk baru, namun Sariayu Masker Beras Merah ini merupakan produk andalan yang banyak digunakan oleh perempuan Indonesia.
Tak hanya itu, ternyata beras merah juga memiliki manfaat lain untuk merawat kecantikan kulit. Untuk mengetahui lebih lanjut soal manfaat beras merah, berikut kumparanWOMAN telah merangkum lima kegunaan beras kaya serat ini seperti dilansir dari berbagai sumber. Apa saja? Simak selengkapnya berikut ini.

Menjaga kelembapan dan mengontrol minyak

Salah satu manfaat utama dari beras merah untuk kulit adalah menjaga kulit tetap lembap karena kandungan kolagennya yang tinggi, serta dapat mengontrol minyak pada wajah.

Menggunakan produk yang mengandung beras merah atau maskeran alami dengan bahan alami ini secara rutin bisa mengurangi minyak berlebih pada wajah. Oleh karena itu, perawatan menggunakan beras merah ini sangat disarankan bagi Anda yang memiliki kulit cenderung berminyak.

Mengeksfoliasi kulit

Beras merah bisa digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat scrub yang dapat mengeksfoliasi kulit dengan maksimal. Caranya sangat mudah, tumbuk beras merah lalu campurkan dengan madu. Oleskan pada wajah, diamkan hingga setengah kering. Setelah itu scrub ke seluruh area wajah hingga leher untuk mengangkat kotoran, sel-sel kulit mati, dan komedo pada wajah sehingga kulit tidak tampak kusam.

Mencegah penuaan dini

Sama seperti air beras putih,beras merah juga dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Kandungan kolagen yang cukup pada kulit sangat dibutuhkan untuk mencegah proses penuaan dini. Selain itu, kandungan seleniumnya juga dapat menjadi formula alami anti-inflamasi pada kulit, sehingga bisa mencegah peradangan akibat kerusakan kulit lainnya.

Untuk itu, jika Anda rutin menggunakan masker beras merah, kulit wajah akan menjadi lebih kencang dan kenyal, serta bebas dari tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan. 

Mencerahkan kulit

Bahan alami yang satu ini mengandung zat gamma-oryzanol yang banyak digunakan pada produk tabir surya atau sunscreen. Zat alami ini dikenal dapat mengendalikan melanin pada kulit sehingga warna kulit Anda akan tetap cerah dan merata meski banyak terpapar sinar matahari.

Meningkatkan antioksidan

Sama halnya seperti tomat, beras merah juga termasuk bahan alami yang mengandung antioksidan tinggi. Seperti yang sudah banyak kita ketahui, antioksidan berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan dan membantu mempercepat proses penyembuhan sel-sel kulit yang rusak akibat produk kecantikan, polusi, atau hal lain yang menyebabkan kerusakan kulit.

sumber :kumparan.com

Layanan Pengiriman di Kab.Bantul
Bambanglipuro (Bambang Lipuro)
55764 Mulyodadi
55764 Sidomulyo
55764 Sumbermulyo
Banguntapan
55198 Banguntapan
55197 Baturetno
55192 Jagalan
55195 Jambidan
55196 Potorono
55193 Singosaren
55191 Tamanan
55194 Wirokerten
Bantul
55711 Bantul
55713 Palbapang
55712 Ringin Harjo
55715 Sabdodadi
55714 Trirenggo
Dlingo
55783 Dlingo
55783 Jatimulyo
55783 Mangunan
55783 Muntuk
55783 Temuwuh
55783 Terong
Imogiri
55782 Girirejo
55782 Imogiri
55782 Karang Tengah
55782 Karangtalun
55782 Kebon Agung
55782 Selopamioro
55782 Sriharjo
55782 Wukirsari
Jetis
55781 Canden
55781 Patalan
55781 Sumber Agung
55781 Trimulyo
Kasihan
55184 Bangunjiwo
55182 Ngestiharjo
55183 Tamantirto
55181 Tirtonirmolo
Kretek
55772 Donotirto
55772 Parangtritis
55772 Tirtohargo
55772 Tirtomulyo
55772 Tirtosari
Pajangan
55751 Guwosari
55751 Sendangsari
55751 Triwidadi
Pandak
55761 Caturharjo
55761 Gilangharjo
55761 Triharjo
55761 Wijirejo
Piyungan
55792 Sitimulyo
55792 Srimartani
55792 Srimulyo
Pleret
55791 Bawuran
55791 Pleret
55791 Segoroyoso
55791 Wonokromo
55791 Wonolelo
Pundong
55771 Panjangrejo
55771 Seloharjo
55771 Srihardono
Sanden
55763 Gadingharjo
55763 Gadingsari
55763 Murtigading
55763 Srigading
Sedayu
55752 Argodadi
55752 Argomulyo
55752 Argorejo
55752 Argosari
Sewon
55188 Bangunharjo
55188 Panggungharjo
55185 Pendowoharjo
55186 Timbulharjo
Srandakan
55762 Poncosari
55762 Trimurti



hashtaq beras merah Bantul
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  Bambanglipuro (Bambang Lipuro) Kab. Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  Banguntapan Kab. Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  Bantul Kab. Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  Dlingo Kab. Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  Imogiri Kab. Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  Jetis Kab. Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  Kasihan Kab. Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  Kretek Kab. Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  Pajangan Kab. Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  Pandak Kab. Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  Piyungan Kab. Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  Pleret Kab. Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  Pundong Kab. Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  Sanden Kab. Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  Sedayu Kab. Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  Sewon Kab. Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  Srandakan Kab. Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55752 Argodadi Sedayu Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55752 Argomulyo Sedayu Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55752 Argorejo Sedayu Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55752 Argosari Sedayu Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55188 Bangunharjo Sewon Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55188 Panggungharjo Sewon Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55185 Pendowoharjo Sewon Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55186 Timbulharjo Sewon Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55184 Bangunjiwo Kasihan Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55182 Ngestiharjo Kasihan Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55183 Tamantirto Kasihan Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55181 Tirtonirmolo Kasihan Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55198 Banguntapan Banguntapan Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55197 Baturetno Banguntapan Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55192 Jagalan Banguntapan Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55195 Jambidan Banguntapan Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55196 Potorono Banguntapan Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55193 Singosaren Banguntapan Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55191 Tamanan Banguntapan Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55194 Wirokerten Banguntapan Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55711 Bantul Bantul Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55713 Palbapang Bantul Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55712 Ringin Harjo Bantul Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55715 Sabdodadi Bantul Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55714 Trirenggo Bantul Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55791 Bawuran Pleret Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55791 Pleret Pleret Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55791 Segoroyoso Pleret Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55791 Wonokromo Pleret Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55791 Wonolelo Pleret Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55781 Canden Jetis Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55781 Patalan Jetis Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55781 Sumber Agung Jetis Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55781 Trimulyo Jetis Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55761 Caturharjo Pandak Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55761 Gilangharjo Pandak Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55761 Triharjo Pandak Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55761 Wijirejo Pandak Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55783 Dlingo Dlingo Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55783 Jatimulyo Dlingo Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55783 Mangunan Dlingo Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55783 Muntuk Dlingo Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55783 Temuwuh Dlingo Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55783 Terong Dlingo Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55772 Donotirto Kretek Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55772 Parangtritis Kretek Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55772 Tirtohargo Kretek Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55772 Tirtomulyo Kretek Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55772 Tirtosari Kretek Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55763 Gadingharjo Sanden Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55763 Gadingsari Sanden Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55763 Murtigading Sanden Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55763 Srigading Sanden Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55782 Girirejo Imogiri Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55782 Imogiri Imogiri Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55782 Karang Tengah Imogiri Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55782 Karangtalun Imogiri Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55782 Kebon Agung Imogiri Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55782 Selopamioro Imogiri Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55782 Sriharjo Imogiri Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55782 Wukirsari Imogiri Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55764 Mulyodadi Bambang Lipuro Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55764 Sidomulyo Bambang Lipuro Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55764 Sumbermulyo Bambang Lipuro Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55771 Panjangrejo Pundong Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55771 Seloharjo Pundong Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55771 Srihardono Pundong Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55762 Poncosari Srandakan Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55762 Trimurti Srandakan Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55792 Sitimulyo Piyungan Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55792 Srimartani Piyungan Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55792 Srimulyo Piyungan Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55751 Guwosari Pajangan Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55751 Sendangsari Pajangan Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55751 Triwidadi Pajangan Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55184 Bangunjiwo Kasihan Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55182 Ngestiharjo Kasihan Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55183 Tamantirto Kasihan Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik di  55181 Tirtonirmolo Kasihan Kabupaten Bantul DI Yogyakarta
# Jual Beras Merah Kab.Bantul 
# Jual Beras Merah di Kab.Bantul 
# Jual Beras Merah Organik Kab.Bantul 
# Jual Beras Merah Kualitas Terbaik Kab.Bantul 
# Jual Beras Merah Premium Kab.Bantul 
# Jual Beras Merah Termurah Kab.Bantul 
# Jual Beras Merah Murah Kab.Bantul 
# Supplier Beras Merah Kab.Bantul 
# Agen Beras Merah Kab.Bantul 
# Toko Beras Merah Kab.Bantul 
# Jual Beras Merah Kab.Bantul  | Kios Online 24 Jam
# Grosir Beras Merah Kab.Bantul 
# Jual Beras Merah Ecer di Kab.Bantul
# Jual Beras Merah di Kab.Bantul Propinsi DI Yogyakarta

Informasi dan Pemesanan Beras Merah
CP : 0823 2826 5635
WhatsApp  : 0838 6922 4434,0859 2140 2988,0819 0338 5120

Link :https://jualberasmerahorganikmurah.blogspot.com/2020/03/jual-beras-merah-di-kota-yogyakarta.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar